Mengintip Produk dari FIA 2014
Wednesday, 07-Jan-15 02:03:59 WIB

CHS Processing and Food Ingredients

Daging Buatan

CHS Processing and Food Ingredients, sebuah perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat bagian Utara, tepatnya Minnesota, mengembangkan produk daging buatan yang terbuat dari kacang kedelai. Produk ini dapat meningkatkan kualitas makanan yang diproduksi sekaligus menambahkan nutrisi kedelai. Di sisi lain, produk ini juga dapat mengurangi biaya menggunakan daging asli pada produk makanan.

Terdapat tiga jenis produk daging buatan andalan CHS Processing and Food Ingredients ini. Supertex merupakan campuran protein kedelai dengan protein sayuran. Tekstur yang dihasilkan akan kenyal dan berserat serta rendah lemak dan kolesterol. Karena teksturnya, daging buatan ini cocok diaplikasikan pada hidangan nugget, bakso, dan patties. Imagic merupakan daging buatan yang teksturnya dibuat menyerupai daging yang telah dimasak sehingga rasanya nikmat namun mengurangi biaya produksi pada usaha anda. Imagic ini digunakan untuk menggantikan bacon/ ham, daging sapi, daging ayam, sosis, pepperoni, serta makanan laut. Produk terakhir adalah Ultra Soy. Ultra Soy merupakan daging buatan yang bertekstur lebih kering sehingga lebih cocok digunakan sebagai pengganti daging dan makanan laut untuk camilan. Jika tertarik dengan produk ini, Anda dapat menyambangi situsnya di www.chsinc.com.

Haldin

Ekstrak Biji Kopi Mentah

Secara alami, biji kopi mentah mengandung chlorogenic acid yang dapat menurunkan kadar gula darah sebagaimana yang dikatakan dalam sebuah studi di jurnal “Clinical and Experimental Hypertension” tahun 2006. Zat ini juga dapat membantu membakar lemak sehingga baik dikonsumsi bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan atau sedang membentuk badan. Chlorogenic acid juga merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan membantu tubuh melawan racun. Sayangnya, ketika dipanggang, kadar chlorogenic acid dalam kopi banyak berkurang.

Salah satu produk Indonesia yang menyorot khasiat bahan ini adalah Green Coffee Bean Extract dari Haldin Indonesia. Produk Green Coffee Bean Extract alias bubuk biji kopi yang belum disangrai ini telah hadir pada tahun 2010, namun mulai naik daun belakangan ini karena berbagai khasiatnya. Biji kopi arabika mentah dari Jawa diproses sesuai dengan standar internasional sehingga menghasilkan bubuk halus berwarna kuning kehijauan dengan aroma yang khas. Produk ini dapat diaplikasikan ke berbagai minuman dan makanan sehat hingga produk perawatan tubuh. Untuk mendapatkannya, Anda dapat menghubungi bagian penjualan Haldin Indonesia di sales@haldin-natural.com.

Bio Actives

Pewarna Alami

Dengan digempurnya kita oleh pewarna buatan yang berbahaya untuk kesehatan, salah satu perusahaan menawarkan pewarna alami yang aman dikonsumsi. Bio Active, sebuah perusahaan pewarna makanan asal Jepang menjamin produknya alami terbuat dari tumbuh-tumbuhan. Berbagai tumbuhan dengan pigmen warna tertentu digunakan sebagai pewarna, misalnya biji annatto dengan pigmen merah bixin, buah bit dengan pigmen merah betanin, chlorella dengan pigmen hijau klorofil, kunyit dengan pigmen kuning kurkumin, wortel dengan pigmen oranye beta karoten, hingga banyak lagi tumbuhan berpigmen lainnya. Bio Active juga memiliki produk rempah-rempah hingga perisa alami.

Pewarna-pewarna alami yang ditawarkan oleh Bio Active diproses dengan aman demi menjaga warna alami yang terdapat di bahan mentah. Mengusung tema hijau, produk Bio Active dijamin ramah lingkungan. Bio Active meningkatkan stabilitas warnanya sehingga sesuai dengan ekspekstasi pelanggan. Selain cakupan warna yang luas dan stabil, produk-produk pewarna ini juga tahan panas, cahaya langsung, dan asam. Pewarna dari Bio Active juga mudah dilarutkan baik di air maupun di minyak. Soal sertifikasi, tidak perlu khawatir karena produk-produk Bio Actives telah bersertifikat HACCP, FSSC, Halal, dan GMO-free. Jika tertarik dengan produk ini, Anda dapat menyambangi situs www.bioactives.co.jp.

Novozymes

Enzim Buatan Untuk Roti

Penggunaan enzim pada roti kini juga semakin digemari. Salah satu perusahaan yang meproduksi enzim adalah Novozymes, sebuah perusahaan asal Denmark. Enzim yang ditawarkan oleh Novozymes antara lain Lipopan®, enzim yang 1 kilogramnya dapat menggantikan 100- 1.000 kilogram pengemulsi biasa bergantung pada jenis makanannya. Selain itu, enzim Sensea® yang dipasarkan Novozymes juga membuat roti semakin lembut teksturnya, lebih lentur, juga terlihat lebih segar. Sensea® diciptakan mengingat suasana bisnis bakery yang bergerak ke arah tren yang lebih sehat dengan berbagai bahan biji-bijian. Enzim ini akan memperbaiki tekstur roti sehingga selain sehat, roti tersebut juga nikmat disantap.

Tak hanya itu, enzim-enzim tersebut juga dapat dikombinasikan dengan enzim lainnya. Sebagai contoh, enzim Sensea® juga dapat dikombinasikan dengan enzim Novamyl® 3D. Enzim Novamyl® 3D berfungsi untuk menjaga tekstur roti dalam rentang waktu yang lebih lama. Jika Sensea® telah memberikan tekstur yang baik pada roti, maka Novamyl® 3D akan menjaga teksturnya agar tahan lama. Jika tertarik dengan produk ini, Anda dapat menyambangi situs Novozymes di www. novozymes.com. (DSV)