Memakai Perangkat Dapur Rumah Tangga
Wednesday, 01-Apr-15 03:05:21 WIB

Hai Gil,

Saya berniat untuk membuka kantin kecil di garasi saya untuk menyediakan layanan sarapan. Saya rasa, di pagi hari orang akan sangat sibuk dan tidak memiliki waktu untuk sarapan. Bisnis ini kecil dan modal yang dikeluarkan juga tidak banyak. Saya tidak memiliki modal lebih untuk membeli perangkat dapur komersial yang mahal. Bolehkah saya memakai perangkat dapur rumahan? Jika tidak, apa perangkat dapur yang harus saya beli? Saya menyajikan makanan sederhana seperti pisang panggang dengan es krim, overnight oats, roti bakar, nasi goreng, kopi, dan teh.

Vika, Semarang.

Vika, terima kasih untuk pertanyaannya.

Anda memiliki semangat besar yang dapat menutupi dana kecil Anda. Saya percaya Anda dapat menarik perhatian pengunjung. Cepat atau lambat, Anda bisa mengumpulkan dana untuk membeli perangkat dapur komersial. Untuk sementara, menu sarapan sederhana dapat Anda siapkan dengan peralatan dapur rumah tangga seperti kompor meja dan penggorengan. Memanggang roti dengan wajan datar pun dapat Anda lakukan untuk menggantikan fungsi griddle pada bulan-bulan pertama.

Jika bisnis berjalan lambat, saya rasa Anda tidak perlu menginvestasikan modal lebih jauh pada perangkat dapur Anda. Sebaliknya, jika Anda mendapat keuntungan dengan cepat, jangan ragu untuk membeli perangkat dapur komersial dari perusahaan penyuplai khusus perangkat dapur komersial.